Senin, 24 Januari 2011

MENINGGAL SETELAH MENDENGAR BACAAN AYAT AL-QUR'AN

Di riwayatkan dari Mansur bin Ammar,,,,dia berkata,, :
pada suatu malam aku keluar karena aku mengira sudah datang waktu subuh,,kemudian aku duduk di depan sebuah pintu yang kecil,,sambil menunggu waktu subuh..
dan tak lama kemudian aku mendengar suara seorang pemuda yang menangis terkais- terkais sambil berkata,,:

“demi kemuliaanMu ya Allah,,aku tidak pernah bermaksud untuk bermaksiat kepadaMu,,dan aku telah bermaksiat kepadamu….padahal aku takut terhadap hukumanmuMu..tetapi aku telah terpedaya oleh diriku,,dan aku dikalahkan oleh nafsuku untuk bermaksiat kepadaMu,dan sekarang darimanakah aku akan mendapatkan kembali hubunganku denganMu jika Engkau telah memutus tali hubungan itu”


mansur berkata: setelah aku mendengar perkataannya, aku langsung mengucapkan sebuah ayat alqur’an…bismillahhirrahmanirrahim,,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Artinya:
“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya pula malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan”
(At-Tahrim : 6)


setelah aku membaca ayat itu,,aku mendengar suara pemuda tadi berteriak sekeras2nya,,,
tak lama kemudian datanglah waktu subuh dan akupun pulang untuk bersiap-siap ke masjid ….
sepulangku dari masjid aku dikagetkan dengan jenazah yang berada tepat di depan pintu tempatku duduk tadi malam…
dan aku melihat seorang ibu tua,,,kesana kemari sambil menangis,,

akupun bertanya kepadanya …:”siapakah yang meninggal wahai ibu”??

Kemudian ibu itu berkata,,"janganlah kamu menambahkan kesedihanku",,!!

aku berkata…" wahai ibu, sesungguhnya aku ini orang asing di desa ini"

kemudian ibu itu berkata,,,"ini adalah anakku"..!

tadi malam ada seorang laki-laki (semoga orang itu tidak diberikan ganjaran yang baik dari Allah)
kemudian laki-laki itu membaca ayat al-Qur’an yang di sebutkan di dalamnya tentang Neraka…
kemudian anakku beteriak dan menangis hingga dia mati…

kemudian aku berkata..inna lillahi wa innaa ilaihi raa’jiuun….

dalam hati aku mengetahui bahwa orang itu adaalah aku...

aku berkata kepada diriku,,,inilah contoh sifat orang yang takut kepada Allah wahai Mansur….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar