Kamis, 19 Mei 2011

Istri Sholehah

Istri solehah ialah seorang istri yg berpegang teguh dg hukum agama & taat kpd Rasulullah SAW, senantiasa mendekatkan diri kpd Allah & senantiasa memohon keampunan demi mencari keredhaan Allah SWT..
Hidupnya adalah berlandaskan keimanan seperti yg disarankan oleh Islam.
Istri Solehah akan senantiasa berusaha utk memastikan rumah tangganya dilandaskan ketaqwaan, kasih kpd akhlak dan adab sopan karena ia berpegang dg prinsip mulia yaitu agama.
Istri Solehah akan senantiasa berdiri disamping Suami serta membantunya dlm menegakan kebenaran & menghapuskan segala perkara maksiat dan dia jg adalah pendorong Suami utk menjalankan ketaatan, baik ketaatan dlm hal ibadah ataupun dalam
pekerjaan sehari2.
Istri jg merupakan pemberi semangat ketika Suami dilanda perasaan putus asa & kecewa dlm memburu kesuksesan di dunia dan akhirat.
Istri Solehah akan senantiasa sabar apabila Suami ditimpa masalah baik dari segi keuangan, kesehatan, maupun masalah pelik lainnya. semuanya dilakukan dg Redha tanpa meminta balasan atau mengungkit segala pengorbanannya kpd Suami selama ini. justru dia sadar bahwa semua itu adalah tanggung jawabnya.
Istri Solehah akan senantiasa menghargai kebaikan Suami & menyimpan segala rahasia yg bisa membawa aib utk Suami dan Keluarganya.

Kesetiaan seorang Istri yg solehah utk Suami dan anak2nya hanyalah karena Allah semata, serta ganjarannya di akherat kelak.
Istri yg seperti ini yg diperlukan oleh masyarakat untuk melahirkan generasi penerus yg berbekal Iman dan Taqwa, agar membentuk masyarakat yg tenang, stabil, berwawasan, dan berbasic agama Islam yg kuat.

"....sebab itu maka wanita yg soleh ialah yg taat kpd Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tdk ada, karena Allah telah memelihara (mereka)....."(QS An-Nisa': 34)

Rasulullah saw bersabda dlm hadistnya: " Wahai kaum wanita, bersedekahlah kalian..
karena sesungguhnya aku melihat kalian adalah lbh banyak penghuni neraka.."
mereka bertanya: 'mengapa demikian wahai Rasulullah?', Rasulullah saw menjawab: "karena kalian cepat mengutuk, banyak mencela, dan selalu mengingkari kebaikan suami."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar